Selasa, 06 Desember 2016

Memperbaiki handphone Saat Muncul Contact Service

Memperbaiki handphone Saat Muncul Contact Service Ketika kita menyalakan Hp, tiba - tiba Dilayar LCD muncul tulisan "Contact Cervive", kerusakan seperti ini dikarenakan oleh software hp yang berjalan normal, dan kemampuan dari IC POWER dapat bekerja, pada saat itu selftest nya gagal, maka tulisan Contact service pun tampil di layar Lcd hp tersebut.

Berikut adalah cara- cara untuk memperbaiki hp yang dilayar monitor muncul tulisan contact service :


  1. Kerusakan seperti ini disebabkan karena checksum MCU ROM gagal, untuk mengatasinya lakukan proses program ulang pada hp tersebut. Jika langkah tersebut gagal lakukan blower ulang pada rangkaian hp tersebut dan lakukan update software hp tersebut.
  2. Selanjutnya kerusakan disebabkan oleh oleh Interface IC POWER gagal, hal ini disebabkan oleh solderan yang sudah kendor, blower ulang dan cek ic power, jika rusak ganti dengan yang baru.
  3. Selain itu kerusakan juga sering disebabkan oleh solderan hp pada IC COBBA yang telah kendor/ rusak, blower ulang ic tersebut. Jika belum berhasil lakukan penggantian pada IC COBBA dengan yang baru.
  4. Setelah perbaikan sudah dilakukan tetapi belum berhasil, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah dengan mengecek software hp tersebut, kemudian lakukan program ulang hp tersebut dengan jenis dan versi software yang sama.

Cara Memperbaiki Hp Yang tidak bisa di Charge

Cara Memperbaiki Hp Yang tidak bisa di Charge Kerusakan Hp yang tidak bisa di charge menimbulkan kita kebingungan dalam masalah perbaikan nya. Diantaranya kita sering menganti Charger( alat pengisi bateray) . Sebelum kita melakukan pemeriksaan pada komponen hp , alangkah baiknya jika kita mengecek charger nya dulu, caranya yaitu dengan mencoba alat charger lain dengan tipe dan model yang sama, lalu kita coba hubungkan ke hp tersebut. Selain itu jika anda penasaran dengan alat charger yang anda miliki , Anda bisa juga memakai hp lain yang tipe dan lubang charge yang sama dengan hp tersebut, kita hubungkan keduanya, jika ternyata Charger nya tidak ada masalah, kita lakukan langkah berikutnya dengan cara pengecekan pada komponen hp.

Berikut adalah clangkah - langkah untuk memperbaiki Hp yang tidak bisa di Charge :

  1. Apabila tulisan "Not Charging" muncul di layar hp, pada saat proses pengisian ulang batery dan indikator pada layar hp berjalan, tetapi batery tidak terisi atau sebaliknya, pada saat pengisian betery, batery terisi tetapi indikator pada layar hp diam, berati kerusakan seperti ini disebabkan oleh kerusakan pada IC Chager , gantilah ic tersebut dengan yang baru.
  2. Apabila batery sudah terisi penuh, tetapi indikatornya masih tetap berjalan, maka kerusakan seperti ini disebabkan oleh kerusakan pada IC POWER. Gantilah ic tersebut dengan yang baru.
  3. Jika pada saat akan melakukan proses pengisian ulang pada batery tiba- tiba hp tersebut mati sendiri, maka kerusakan seperti ini juga sering disebabkan oleh IC CHARGER dan IC POWER yang sudah rusak
  4. Jika pada waktu hp tidak di charge tetapi indikator pengisi batery masih tetap berjalan , berarti kerusakan seperti ini disebabkan oleh kerusakan pada software hp. Cara yang harus dilkukan untuk memperbaikinya yaitu dengan melakukan program ulang ( flash ) pada hp tersebut.

Cara Memperbaiki Hp Tidak Bisa Panggilan Keluar

Cara Memperbaiki Hp Tidak Bisa Panggilan Keluar , pernah anda menemukan kerusakan handphone anda dalam hal ini handphone anda memiliki kerusakan seperti tidak dapat memanggil  melalui kontak handphone anda pada saat ingin menelfon keluar kontak panggilan. Pada kasus seperti ini hp tidak bisa digunakan untuk memanggil meskipun terdapat sinyal di layar Hp. Tapi jangan masalah disini saya akan memberi tahu cara- caranya.

Berikut adalah cara- cara untuk memperbaiki Hp yang tidak bisa untuk memanggil :

  1. Cara pertama yaitu sebelum Anda membungkar Hp, periksalah pengaturan pada menu hp "Call Setting dan Phone Setting " apakah sudah benar???
    • Pada menu Call Setting/ Pengaturan panggilan : dalam menu ini terdapat menu " kirim identitas pemanggil saya " pilihlah " diatur jaringan atau ya " ( apabila pilihan " tidak " dipilih maka hp Anda tidak bisa untuk memanggil, kecuali untuk operator tertentu saja seperti xl, three, dan indosat )
    • Pada menu "saluran untuk panggilan keluar " pilih saluran 1.
  2. Jika pengaturan sudah benar, maka langkah selanjutnya yaitu dengan membongkar bagian hp, untuk langkah pertama kita kita lakukan dengan pengecekan pada IC PA dan jalurnya.
  3. Jika ternyata IC PA rusak, maka gantilah dengan yang baru.
  4. Apabila IC PA sudah diganti tetapi masih tidak bisa digunakan untuk memanggil, langkah selanjutnya adalah dengan pengecekan pada IC RF (HAGAR ), blower ulang IC tersebut,jika tetap, gantilah IC RF ini dengan yang baru.
  5. Jika semua cara telah dilakukan, tetapi masih tetap saja tidak bisa digunakan untuk memanggil, maka langkah terakhir yaitu dengan mengeflash hp tersebut.