Selasa, 03 Mei 2016

Cara Memperbaiki Solusi Hp Android Mati Total Dengan Tiba-Tiba

Cara Memperbaiki Solusi Hp Android Mati Total Dengan Tiba-Tiba :

Pada saat android mengalami mati total tiba-tiba memang membuat penggunanya menjadi panik dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, apalagi hp tersebut sangat bagus dan harganya mahal jadi wajar saja sobat panik dan merasa khawatir dengan permasalahan android mati total. Untuk itu postingan pada blog gividia ini akan memberikan solusi kepada sobat terhadap apa yang seharusnya dilakukan terhadap android yang mati total. Terjadinya permasalahan seperti ini biasanya karena pengguna yang sering mengotak atik androidnya seperti melakukan rooting dan menginstal custom ROM atau lainya yang membuat android menjadi mati total. Dibawah ini akan diberi beberapa solusi untuk cara mengatasinya.



Solusi Hp Android Mati Total Dengan Tiba-Tiba:


Sebelum ke solusinya kita ketahui dulu ciri-ciri android mati total. Biasanya saat hp android mati total disebabkan oleh Softbrick dan Hardbrick. Ciri-ciri android yang kerusakan Softbrick adalah pada saat menyalakan hp selalu bergetar dan lampu led hidup terus.Itulah ciri-ciri kerusakan Softbrick. Untuk kerusakan Hardbrick yaitu jika ada tombol yang tidak berfungsi seperti tombol power dan tombol lainya, kerusakan seperti ini berhubungan dengan perangkat keras.


Solusinya adalah jika kerusakan Softbrick maka masih ada harapan untuk diperbaiki. Beberapa gejala yang bisa diperbaiki adalah:


- Kalau android tidak bisa hidup saat booting dan terus berulang menampilkan logo animasi, maka tindakan yang bisa dilakukan adalah Wipe Data & Cache melalui Custom Recovery.

- Kalau langkah pertama gagal, coba untuk menginstal ROM lain karena ada kemungkinan permasalahan pada custom ROM.

- Kalau langkah kedua gagal, coba untuk menginstal kembali Official Fimware peragkat. Kalau hp anda Samsung bisa gunakan Oldin dengan bantuan komputer.

- Kalau masih gagal maka ada kemungkinan terjadi Hardbrick sehingga sobat harus mengganti hardware yang rusak. Silahkan beli perangkat yang sama lalu pasang jika sobat ingin mencobanya sendiri. Tapi kalau tidak berani langkah satu-satunya adalah ke tukang service Handphone.


Begitulah cara mengatasi Hp Android yang tiba-tiba mati total. Semoga dengan adanya tutorial seperti diatas hp sobat bisa bagus lagi dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya ke tukang service. Selain itu ilmu sobat juga bertambah tentang Android. Selamat mencoba semoga berhasil.


Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Charge

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Charge Mungkin kalian para pengguna iPhone pernah mengalami masalah dengan perangkat kalian yang tidak bisa di charge? Sebelum kalian mengklaim perangkat iPhone milik kalian rusak, tidak ada salahnya kalian mencoba beberapa trik berikut. Siapa tahu perangkat kalian dapat normal kembali seperti semula. Berikut beberapa Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa Di Charge.



  1.     Cara Pertama : Coba ganti kabel konektor serta adaptor charge iPhone kalian. Saya sarankan pinjam dulu ke teman atau saudara (usahakan selalu gunakan yang original)
  2.     Cara Kedua : Dengan asumsi kabel USB kalian normal, coba hubungkan perangkat pada komputer/PC dan bukan laptop, gunakan port USB yang ada dibelakang bukan yang depan, karena biasanya memiliki tegangan listrik yang berbeda.
  3.     Cara Ketiga : Pasang charger iPhone, tekan tombol power (on/off) dan tombol home secara bersamaan selama-lamanya sampai waktu yang tidak ditentukan. Tunggu saja sampai perangkat iPhone kalian hidup.
  4.     Cara Keempat : Pasang charger iPhone, diamkan beberapa saat (seperti meng-charge ponsel biasanya). Setelah itu tekan tombol power (on/off), maka akan muncul gambar baterai dengan garis merah tipis. Meski tidak bisa mengisi daya, biarkan perangkat kalian sampai mati dengan sendirinya. Setelah mati, tekan kembali tombol power (on/off) dan tombol menu secara bersamaan selama sekitar 8 detik dan dilayar iPhone kalian akan muncul pertanyaan apakah kalian ingin mematikan iPhone kalian, pilih yes. Tunggu beberapa saat sampai perangkat kalian benar-benar off/mati. Kemudian lepaskan konektor charger dari iPhone kalian, lalu hubungkan kembali dengan iPhone kalian. Jika langkah ini berhasil maka iPhone kalian akan reboot dan logo Apple akan muncul seperti biasa dan menu springboard akan muncul seperti semula.
  5.     Cara Kelima : Dengan cara restore atau kembali ke pengaturan pabrik. Tapi saya peringatkan, jika menggunakan cara ini maka semua data dan aplikasi diperangkat iPhone kalian akan terhapus.

Cara Memperbaiki dan Restore iPhone yang Mati Total

Cara Memperbaiki dan Restore iPhone yang Mati Total : iPhone tiba-tiba tidak bisa menyala alias matot (mati total). Banyak hal yang bisa membuat iDevice anda tiba-tiba gagal booting, Penyebabnya karena gagal jailbreak atau faktor lain.


Ikuti langkah sederhana berikut jika iPhone anda tidak mau booting.

Lakukan hard reset terhadap iPhone anda (tekan tombol Home dan Sleep sampai layar mati)


Koneksikan USB kabel ke iPhone anda dan jalankan iTunes


Saatnya memposisikan iPhone anda ke DFU Mode (Device Firmware Update) caranya : Tekan Tombol Home dan Sleep selama 10 detik (ingat 10 detik!), setelah sepuluh detik lepaskan tombol Sleep dan tekan terus tombol Home untuk 10 detik lagi (jika anda melakukan ini semua dengan benar dan waktu yang tepat) maka akan muncul pesan dari iTunes seperti ini.


Bila anda tidak mendapatkan pesan seperti itu, ulangi langkah ke-3 ini, sampai anda mendapatkan
pesan seperti diatas pada iTunes anda.


Setelah langkah 3 berhasil, iTunes akan mulai merestore firmware iPhone anda ke posisi default alias originis firmware


Setelah proses restore selesai, iPhone akan reboots dan jika iPhone anda masih terkoneksi ke iTunes, begitu nyala, iTunes akan menawarkan proses restore dari Backup iPhone yang telah anda buat (yang akan mengembalikan contact, music, video, photo dan aplikasi), jika anda sebelumnya pernah me-backup iPhone anda, sebaiknya pilih opsi ini.


Proses restore dari back up iPhone anda ini akan berlangsung kurang lebih 2 sampai 3 jam, jadi sebaiknya anda bersabar.


Begitu selesai, iTunes akan memberitahukannya kepada anda dan iPhone akan reboot kembali


Proses selanjutnya, sinkronisasi iPhone anda iTunes anda, jika iPhone telah berjalan dengan normal maka proses sinkronisasi pun tidak akan menghadapi masalah.


Selamat, iPhone anda berjalan normal kembali.


Langkah Langkah Bagaimana Cara Restore iPhone Anda yang Bermasalah


Memiliki ponsel pintar semacam iPhone memang sangat membantu kita dalam banyak hal. Dan tentunya dengan ragam aplikasi yang disediakan dalam toko aplikasinya membuat kita benar-benar tertarik menggunakan ponsel pintar yang memiliki tampilan antar muka yang atraktif. Namun tidak hanya sisi positifnya saja yang menguntungkan, terkadang ponsel pintar pun membuat kita jengkel atas masalah-masalah yang ditimbulkannya, salah satunya adalah sering terjadinya hang atau tidak memberikan respon apapun yang kita lakukan.


Selain hang, kemungkinan buruk yang terjadi pada iPhone Anda adalah crash yang mengakibatkan ponsel Anda mati total. Ini bisa terjadi karena proses Jailbreak yang tidak sempurna atau Anda menginstal sebuah aplikasi yang merusak sistem iPhone Anda dan menyebabkan ponsel Anda tidak bisa melakukan booting. Anda bisa memperbaiki kerusakan ini dengan cara restore iPhone Anda.


Cara restore iPhone ini bisa Anda lakukan jika mengikuti prosedur yang benar. Pada tulisan kali ini, Paseban akan memberikan tips bagaimana cara melakukan restore pada iPhone Anda yang mengalami crash atau tidak bisa menyala sama sekali atau mati total. Berikut langkah-langkah untuk melakukan restore pada iPhone Anda.


Pikirkan baik-baik: Langkah pertama adalah pastikan Anda benar-benar akan melakukan restore pada ponsel Anda, hal ini akan menyebabkan data Anda hilang, termasuk gambar, musik, video dan kontak. Segala akibat yang ditimbulkan dalam proses ini harus Anda terima.


Hubungkan dengan komputer: Langkah selanjutnya adalah, hubungkan iPhone dengan komputer Anda menggunakan kabel USB. Lalu jalankan program iTunes, dan tak lama Anda akan melihat informasi atau nama dari ponsel Anda pada bagian bawah tulisan Devices yang berarti ponsel Anda telah terhubung dengan komputer dan iTunes.


Lakukan backup data: Langkah berikutnya adalah melakukan backup data yang tersimpan pada iPhone Anda. Anda bisa melakukan backup data menggunakan iTunes untuk melakukan transfer data dari iPhone menuju ke komputer Anda. sinkronisasi antara iPhone dan iTunes Anda akan berjalan secara otomatis ketika Anda melakukan koneksi antara iPhone dan iTunes Anda. Jika hal ini tidak berjalan secara otomatis, maka Anda bisa mengaturnya secara manual dengan cara menekan tombol ‘Sync’ dan pilih pilihan ‘Automatically sync when this iPhone is connected’.


Siap siap untuk melakukan Restore: Lihat informasi iPhone Anda pada halaman iTunes. Tepat pada bagian tengah halaman iTunes Anda akan melihat dua buah tombol yang masing-masing bertuliskan ‘Check for Update’ dan ‘Restore’. Maka Anda tinggal memilih tombol ‘Restore’.


Pilih Restore: Setelah Anda memilih tombol Restore, maka Anda akan mendapatkan jendela baru yang memberikan peringatan atau informasi bahwa apakah Anda benar-benar akan melakukan restore untuk kembali kepada pengaturan awal dan akan menghapus semua media dan data pada iPhone Anda. Jika Anda ingin benar-benar melakukannya, maka Anda tinggal klik tombol Restore pada jendela informasi tersebut.


Tunggu proses hingga selesai: Setelah Anda memilih tombol restore, maka iTunes akan secara otomatis menjalankan proses restore pada iPhone Anda. Anda akan melihat beberapa pesan pada komputer Anda yang dimana termasuk sebuah jendela baru yang memperlihatkan proses restore sedang berjalan. Anda juga akan melihat pesan tambahan yang memberi Anda peringatan bahwa iTunes sedang memverifikasi restorasi dengan Apple dan jangan memutuskan iPhone dengan komputer Anda.


Tunggu proses lain: Pada step ini Anda akan melihat sebuah pesan bahwa iTunes sedang melakukan restorasi pada pengaturan iPhone Anda. Anda juga akan mendapatkan pesan tambahan bahwa firmware pada iPhone Anda sedang di update. Langkah ini akan membutuhkan waktu beberapa menit; dan jangan memutuskan koneksi iPhone Anda. Anda akan melihat logo Apple dan progress bar pada layar iPhone Anda ketika proses restorasi sedang mengalami proses.


Proses restore hampir selesai: Pada langkah ini, iTunes akan memberitahukan Anda bahwa ponsel Anda telah selesai melakukan restore, namun Anda belum selesai sepenuhnya. Anda masih harus melakukan restore pada settings dan sinkronasi data Anda kembali ke dalam iPhone. Nantinya iPhone akan secara otomatis melakukan restart.


iPhone telah aktif: Setelah iPhone Anda melakukan restart, Anda akan melihat ikon bahwa ponsel Anda terindikasi melakukan koneksi dengan iTunes; ikon ini akan menghilang dan Anda akan melihat pesan pada layar bahwa iPhone menunggu untuk diaktifkan. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit, namun ketika proses ini selesai, Anda akan melihat pesan bahwa iPhone Anda telah aktif.


Set Up iPhone Anda: Langkah selanjutnya adalah Anda tinggal melakukan set up untuk iPhone Anda. Pada layar, Anda akan melihat dua pilihan yang diantaranya: Set up as a new iPhone dan Restore from a back up.


Jika Anda ingin restore semua data Anda seperti akun email, kontak dan password, maka Anda tinggal memilih opsi Restore from a backup.


Namun jika Anda ingin iPhone Anda kembali seperti baru lagi, dengan akibat Anda harus kehilangan data-data Anda seperti kontak, password dan akun email, maka Anda bisa memilih set up as a new iPhone.


Restore iPhone Anda dari back up: Jika Anda memilih restore from a backup, maka iTunes akan secara otomatis akan melakukan restorasi terhadap settings dan file yang Anda telah backup sebelumnya. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit. Dan jangan Anda putuskan koneksi iPhone Anda dengan komputer Anda.


Sync: Ketika semua settings dan file Anda telah kembali, maka iPhone akan melakukan restart kembali. Anda akan melihatnya hilang dari layar iTunes Anda dan akan terlihat lagi. Sinkronisasi ini akan memakan waktu beberapa menit untuk mengembalikan aplikasi, musik dan video kedalam ponsel Anda kembali.


iPhone Anda berhasil melakukan restore: Setelah melalui langkah-langkah di atas, maka iPhone Anda saat ini telah kembali baru dan semua data Anda juga kembali kedalam ponsel Anda.


Demikian tadi tips sederhana untuk melakukan restore terhadap iPhone Anda manakala Anda menemui crash pada iPhone Anda.

Cara Mengatasi Layar IPhone Yang Hang Atau Error

Cara Mengatasi Layar IPhone Yang Hang Atau Error : Produk-produk keluaran dari Apple memang terkenal akan kualitasnya. Jadi tidak perlu heran jika produk mereka disukai oleh para pencinta gadget. Salah satu gadget keluaran Apple yang sering kita temui adalah IPhone. Smartphone ini memang terkenal dengan kualitas dan segudang kelebihannya dibandingkan produk lain yang serupa. Penggunanya pun telah menjamur sampai keseluruh pelosok dunia.


Namun tidak dapat dipungkiri, sehebat dan sebagus apa pun produk buatan manusia pasti memiliki kelemahan. Begitu juga dengan produk keluaran Apple ini, yang terkadang kita temui IPhone yang layarnya hang atau error. Tapi buat kalian yang mengalami hal ini dengan IPhone kalian, jangan berkecil hati dulu. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya jika kita mau berusaha.


Jika IPhone kalian mengalami hang atau error, kalian bisa memperbaikinya dengan cara merestart IPhone kalian, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :


Tekan tombol Home + Sleep secara bersamaan, tahan selama kurang lebih 10 detik.


Jika kalian berhasil melakukannya, maka layar kalian akan menjadi hitam seperti gambar di bawah ini.

Pada saat layar sudah hitam, kalian tidak perlu melakukan apapun. Diamkan iPhone kalian selama beberapa saat, sampai muncul logo Apple (seperti baru menyalakan iPhone).

Ketika kalian sudah melihat logo Apple muncul pada iPhone kalian, berarti proses restart sudah selesai, diamkan sejenak hingga muncul tampilan homescreen di iPhone kalian. Setelah semuanya selesai, kalian bisa mencoba menggunakan kembali layar sentuh iPhone kalian.

Jika dengan cara diatas masalah belum teratasi, maka tidak ada salahnya kalian membawa IPhone kalian ke service center untuk diperiksa lebih lanjut. Karena kemungkinan layar hang atau error juga bisa disebabkan oleh kegagalan atau kerusakan hardware dari IPhone kalian

Cara Mengatasi iPhone Yang Boot Loop

Cara Mengatasi iPhone Yang Boot Loop :Tidak hanya iPhone, cara ini sebenarnya juga bisa kalian gunakan untuk mengatasi iPad atau iPod yang Stuck di Boot Logo Apple atau biasa disebut Boot Loop. Boot Loop pada perangkat Apple seperti iPhone, iPad ataupun iPod lebih sering terjadi pada perangkat yang sudah mengalami Jailbreak dan jarang sekali dialami perangkat yang belum pernah  di Jailbreak.



Boot Loop paling sering dikarenakan kalian menginstal Aplikasi atau Tweak dari Cydia yang tidak Compatible atau tidak cocok dengan versi iOS perangkat kalian. Ini merupakan salah satu kekurangan dari Jailbreak, meskipun kalian jadi lebih leluasa untuk menginstal Aplikasi atau Tweak, namun pada kenyataannya banyak ditemui para Developer Aplikasi dan Tweak di Cydia tidak mematuhi pedoman penggunaan Memory dan CPU yang telah ditetapkan oleh Apple. Selain itu Boot Loop juga sering dipicu oleh karena begitu banyaknya Aplikasi dan Theme yang ter-instal diperangkat kalian.


Terus bagaimana cara untuk mengatasi perangkat kalian yang mengalami Stuck di Boot Logo Apple atau Boot Loop?


    Sebenarnya cara ini kurang ampuh untuk mengatasi Perangkat kalian yang Boot Loop, namun tudak ada salahnya mencoba, siapa tau saja berhasil karena cara ini lebih simpel dari pada cara yang akan  jelaskan nanti. Caranya yaitu dengan melakukan Hard Reset pada perangkat kalian yang mengalami Boot Loop.

    - Tekan dan tahan tombol Home+Power bersamaan sampai muncul Logo Apple.

    - Pada saat perangkat melakukan Boot langsung tekan dan tahan Tombol Volume Up.

    - Setelah masuk Springboard buka Cydia.

    - Hapus Aplikasi atau Tweak yang terakhir kalian Instal sebelum perangkat Boot Loop.

    - Coba reboot perangkat kalian.

    Jika setelah reboot perangkat kalian bisa masuk ke Home Screen berarti cara yang kalian pakai ini berhasil.

    Bila cara pertama tadi tidak mampu menyelesaikan masalah kalian, kalian bisa menggunakan cara yang kedua. Cara yang kita pakai kali ini adalah melakukan Restore iOS pada perangkat. Untuk cara kedua ini kalian membutuhkan bantuan Komputer dah aplikasi iTunes yang terinstal didalamnya. Jika kalian belum memiliki aplikasi iTunes yang terinstal dikomputer kalian, kalian bisa download aplikasi iTunes.

    Berikut langkah-langkah untuk melakukan Restore pada perangkat Apple kalian :

    - Lakukan Hard Reset perangkat--> Tekan Tombol Home+Power sampai layar mati.

    - Hubungkan perangkat dengan komputer dengan kabel USB lalu jalankan iTunes.

    - Posisikan perangkat ke DFU Mode (Device Firmware Update) dengan cara Tekan dan Tahan tombol Home dan Power selama 10 detik (harus tepat 10 detik). Setelah 10 detik lepaskan tombol Power dengan masih tetap menekan tombol Home. 10 detik setelah kalian melepas tombol Power, lepaskan tombol Home. Jika kalian melakukan langkah ini dengan benar dan dengan waktu yang tepat, maka kalian akan mendapatkan pesan dari iTunes .

Cara Menghidupkan iPhone Bila Tiba-tiba Mati Total

Cara Menghidupkan iPhone Bila Tiba-tiba Mati Total Siapa yang tak panik jika smartphone kesayangannya tiba-tiba mati total dan tidak bisa dihidupkan kembali? Jika hal itu terjadi pada smartphone Anda, tentunya Anda akan merasa demikian. Apakah anda memiliki IPHONE 12345678 sampai 9 ?



Kasus seperti ini kerap terjadi pada iPhone, di mana handset mendadak mati total tanpa sebab. Ketika hal itu berlangsung, Anda mungkin berpikir iPhone Anda rusak dan Anda perlu untuk membeli yang baru.

Kondisi itu bisa saja benar apabila masalahnya cukup buruk. Akan tetapi ada banyak langkah yang dapat Anda coba untuk memperbaiki iPhone Anda sebelum mengklaim bahwa itu benar-benar mati.

Jika iPhone Anda mendadak mati dan tidak bisa dihidupkan kembali, cobalah sejumlah tips berikut ini.



1. Restart atau Tekan Tombol Power



Hal pertama yang harus Anda lakukan jika iPhone mendadak mati adalah memeriksanya dengan seksama. Untuk melakukan hal ini, cukup tahan tombol Hold di pojok kanan atas di tepi ponsel selama sekitar 10 detik.



Jika belum menyala, coba ulangi sekali lagi. Setelah itu layar iPhone Anda akan berkedip dan tidak lama kemudian akan muncul logo Apple. Jika iPhone dapat kembali beroperasi secara normal, disarankan untuk restart iPhone agar fitur yang ada bisa bekerja dengan normal.



2. Tekan tombol Hold dan Home



Jika iPhone Anda tidak bisa di-restart, coba cara ini sebagai alternatif. Tekan tombol Hold dan tombol Home secara bersamaan selama 10 detik.



Jika memungkinkan, Anda bisa menekannya selama 20 atau 30 detik. Dalam banyak kasus, cara itu dijamin dapat menghidupkan kembali iPhone Anda yang mati mendadak.



3. Charge iPhone Anda



Ada sejumlah kasus, iPhone mati mendadak dan tidak bisa dihidupkan kembali karena daya baterai sudah sangat rendah. Hal itu karena iPhone memanfaatkan daya baterai yang tersisa untuk mengamankan data dan pengaturan. Demikian seperti dikutip dari laman About Technology, Selasa (16/12/2014).

Untuk itu isi baterai iPhone Anda melalui charger adapter atau tancapkan ke port USB komputer. Namun bila baterai iPhone Anda benar-benar kosong, disarankan untuk men-charge melalui charger adapter.



4. Restore iPhone



Jika cara di atas dirasa belum maksimal, terkadang solusi terbaik yang harus dilakukan adalah dengan mengembalikan iPhone Anda ke pengaturan pabrik. Ini akan menghapus semua data dan pengaturan pada iPhone Anda. Langkah ini dijamin dapat memecahkan banyak masalah.


Biasanya, Anda hanya cukup mensinkronisasikan iPhone Anda dan klik tombol Restore via iTunes. Tetapi jika iPhone tidak dapat menyala, Anda memerlukan teknik di bawah ini.

- Pasang kabel USB iPhone ke konektor dock, jangan ke komputer Anda
- Tahan tombol Home selama beberapa detik
- Setelah itu colok kabel USB ke komputer
- Langkah ini akan membuka iTunes, memposisikan iPhone ke recovery mode, dan memungkinkan Anda mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.

Masalah yg terbaru sering sekali terjadi di iPhone 5 sekarang itu masalah ini iPhone battery habis tidak bisa nyala lagi jadi condisi dia harus di charging jangan sampai battery habis ini untuk orang yg tahu cara ganti battery iPhone 5 banyak yg akhirnya tidak mencintai barang Apple lagi karena harus ingat me charge battery kalau tidak harus battery harus di kejutkan lagi.




Biasa setelah iPhone 5 dalam condisi iPhone mati atau tidak bisa nyala masuk ke kami, kami sendiri vonis Battery iPhone 5 nya harus di ganti, setelah di ganti Battery iPhone 5 karena iPhone 5 nyala dan normal maka customer biasanya senang akan tetapi mereka akan balik lagi. Kali ini kami ganti PMIC dan hasilnya sama juga mereka akan kembali lagi. Solusi iPhone battery habis tidak bisa nyala lagi: Setelah di check jalur2 iPhone 5 pelan2 ternyata yg harus di ganti adalah controller IC power yg berada pas di bawah CPU iphone 5 semuanya kembali normal.


Cara mengejutkan battery lithium yg Voltase di bawah 3.75V adalah beli external power supply yg bisa di setting 5V 3A untuk Ponsel dan 5V-10V 5A-8A untuk Notebook dan beli cable dengan ujungnya klip, yg hitam hubungkan ke yg "-" dan yg merah hubungkan ke yg "+" di battery lithium-Ion. Tunggu kira2 5 menit maka battery tersebut sudah pasti terisi di atas 3.75V dan bila di pasang ke Ponsel Notebook anda sudah bisa nyala lagi kembali.

Cara Flash Handphone tanpa memakai Box Flasher

Cara Flash Handphone tanpa memakai Box Flasher : Cara Flash ponsel SonyEricsson tanpa memakai Box Flasher, Kini kami mencoba memanjakan anda (untuk para teknisi hp khususnya pemula) dengan menyuguhkan sebuah tool atau peralatan flash gratis untuk update dan flashing ponsel SonyEricsson tanpa box flasher.Dengan tool tersebut sehingga bisa menghemat modal sebelum anda memutuskan untuk membeli Box Flasher terutama untuk box flasher SonyEricsson.


Bagi teknisi pemula atau baru buka usaha servis hp yang mungkin ingin menekan biaya produksi atau biaya operasional  sehingga modal tersebut bisa dialokasikan untuk kebutuhan perlengkapan dagangan lainnya,  tool tersebut sangat membantu dikarenakan tanpa harus membeli box flasher terlebih dahulu yang harganya masih relatif mahal.


Misal akan memperbaiki ponsel SonyEricsson type W595 yang restart (ponsel dinyalakan mati sendiri kemudian hidup lagi...mati lagi...hidup lagi .... terus menerus) dan akan berhenti bilamana baterainya dicabut.


Langkah langkah perbaikannya sebagai berikut:


  •     Siapkan perangkat buat flash yaitu : A2uploader, USB drivers, Main firmware, Fs, cda file generator
  •     Buka A2uploader klik add
  •     Masukan main firmware dan fs
  •     Klik Flash
  •     Tunggu beberapa saat sampe proses flash selesai
  •     Setelah selesai jangan menghidupkan dulu HP (supaya tidak muncul masalah baru,yaitu pesan error:a configuration error....)
  •     Cabut dan pasang lagi baterai
  •     Buka cda file generator (silahkan baca petunjuk untuk membuat Generate XML File yang sudah ada pada paket CDA file Generator yaitu file yang bernama ReadMe.txt)
  •     Pada A2uploader klik fileSystem tool
  •     Upload file Generate XML yang telah di buat dengan cara drag and drop dan simpan di folder tpa/preset/custom
  •     Setelah selesai klik shutdown fs manager
  •     finish

Cara mengatasi atau solusi untuk ponsel yang terkunci Phonelock

Cara mengatasi atau solusi untuk ponsel  yang terkunci Phonelock Bagaimana kalau kita lupa kode atau sandi phonelock tersebut?



Jika Anda mengalami masalah seperti ini tidak perlu panik, karena ada beberapa langkah awal yang dapat dilakukan untuk mengatasinya yaitu dengan cara:


Masukkan kode standar yang biasa digunakan yaitu 12345, 1234, 0000. 000000 dan 000000000. Jika belum berhasil, coba lakukan dengan angka bebas. Anda gak perlu khawatir melakukan kesalahan memasukkan kode kecuali ada tampilan peringatan batas uji cobanya, dari pengalaman biasanya terdapat pada ponsel Siemens. Khusus untuk ponsel Samsung bisa dilakukan reset EEPROM langsung dengan memasukkan kode *2767*2878# dalam kondisi ponsel hidup tanpa menggunakan simcard.


Jika belum berhasil juga maka Anda dapat membawanya ke tempat service ponsel yang terpercaya atau di cabang Power Studio Hp terdekat untuk membuka Phone Lock. Umumnya langkah perbaikan dilakukan dengan cara software, menggunakan Box Repair. Langkah-langkah perbaikan software untuk mengatasi masalah ponsel yang terkunci oleh kode password (Phone Lock)


Contoh pada ponsel Nokia yaitu:

Membuka Phone Lock Nokia DCT-3
- Hubungkan ponsel dengan UFS tornado pada PC

- Pastikan ponsel sudah terkoneksi dengan baik klik menu 'check' pada tampilan tornado di PC.

- Pilih DCT 3

- Klik jenis ponsel yang akan di unlock.

- Klik reset user lock 2x

- Lalu klik full factory default 2x

- Tunggu sampai OK

- Klik disconnect

Membuka Phone Lock Nokia DCT-4

- Hubungkan ponsel dengan UFS tornado

- Pastikan ponsel sudah terkoneksi dengan baik

- Pilih DCT 4

- Klik ponsel yang akan di unlock

- Klik reset user lock 2x

- Lalu klik full factory default 2x

- Tunggu sampai OK

- Klik disconnect

Langkah-langkah inipun dapat Anda lakukan untuk melakukan Perbaikan Phone Lock untuk jenis ponsel WD2 (N-Gage, N-GageQD, 3650, 3660, 6600, 7610,...)


BB5 (6630, 6680, N70, N90... ) khusus untuk ponsel Nokia platform BB5 hanya lakukan Full Factory Setting tanpa Unlock ponsel.

Cara Mengatasi Ponsel Mati Total Karena Jatuh

Cara Mengatasi Ponsel Mati Total Karena Jatuh : Dengan padatnya aktivitas kita sering terlupakan bahwa ada perangkat komunikasi yang sangat penting buat kita dan sering kita bawa kemana mana mengalami kecelakaan yaitu " jatuh ".Apa gerangan peralatan komunikasi tersebut?


Tentunya kita sudah tau kan....... yaitu..PONSEL.Tanpa sengaja ponsel kita terjatuh, karena ponsel terjatuh maka ponsel mati, setelah itu kita coba nyalakan kembali ponsel kita tetapi ponsel tidak mau nyala kembali alias mati total.Sebaiknya Anda jangan panik dan mencoba untuk mengatasi sendiri kerusakan kerusakan yang terjadi dengan mengikuti prosedur dibawah ini:



Prosedur perbaikan :


  1.     Kita tidak boleh langsung memasang baterai pada ponsel atau  memeriksa dan menguji ponsel dengan power supply, hal ini dimaksudkan untuk mencegah hubungan pendek antar komponen ataupun modul dalam ponsel. Sebab kemungkinan besar setelah ponsel terjatuh maka letak daripada komponen ataupun modul dalam ponsel berubah dan tidak pada tempatnya, inilah yang dikuatirkan bisa menyebabkan hubungan pendek antar komponen ataupun modul dalam ponsel.
  2.     Jadi terlebih dahulu ponsel tersebut harus dibongkar dan dipanasi (diblower)atau kita reposisi kembali letak atau posisi dari tiap-tiap komponen ataupun modul yang berubah letaknya sebagai akibat dari ponsel yang terjatuh tadi.
  3.     Setelah kita membongkar, memanasi, dan mereposisi semua letak komponen ataupun modul pada tempatnya maka barulah kita boleh menggunakan power supply untuk memeriksa dan menguji ponsel kita apakah kerusakan terletak pada softwarenya atau hardwarenya.
  4.     Kemungkinan besar komponen yang rusak sebagai akibat dari ponsel yang terjatuh tadi adalah IC PA atau IC Power.
  5.     Namun jika jarum skala ampere pada power supply naik sekitar ± 50 mili ampere saat tombol 'on' pada ponsel ditekan, berarti kerusakan terletak pada softwarenya ponsel. Kita lakukan program ulang (flash) pada ponsel sesuai dengan jenis dan versi ponsel anda saat ini atau kita bisa melakukan proses upgrade versi software ke versi software yang lebih tinggi dari versi ponsel anda sebelumnya.
  6.     Coba nyalakan ponsel anda kembali, ponsel anda pasti nyala.

Komunitas Teknisi Handphone Lampung

SERVICE & KURSUS HP : JS PONSEL CELLULAR  : Pusat Kursus Teknisi & Service Hp Js Ponsel Cellular Kursus Teknisi & Service Hp Js Ponsel Cellular : 

Menerima Kursus Teknisi Ponsel :

- Materi Hardware Software
- Praktik Hardware Software
- Tersedia Software Flash
- Lulus / Selesai Kursus Mendapatkan Alat Teknisi Handphone Lengkap ( Hardware ) full Teknisi hp Profesional
- Modul Panduan Teknisi Handphone
- Software Flash ( Software ) full


- dll


Hubungi : 081366574266
Alamat : Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange RT 16 RW 16

NB : untuk service hp langsung kelokasi aja js ponsel cellular ( SERVICE & KURSUS HP ) TIDAK MENERIMA ARGUMEN SERTA KELUHAN KERUSAKAN HANDPHONE ANDA dari via komunikasi telpon dan sms ( langsung keruko saja ) Keluhan Kerusahan Handphone Anda Untuk Di Perbaiki ( Service Hp ) dan  MEMINTA SOLUSI DARI KERUSAKAN HANDPHONE ANDA 
( langsung keruko saja ), kecuali Calon Teknisi kursus Js Ponsel Cellular Selalu Welcome Untuk anda. anda harus FAHAM Kalimat " KECUALI "