Senin, 02 Mei 2016

Kelebihan dan Kekurangan iOS 9.2.1 di iPhone 5s

Kelebihan dan Kekurangan iOS 9.2.1 di iPhone 5s : iOS merupakan OS yang diciptakan oleh perusahaan Apple, keberadaan OS ini hanya bisa digunakan pada perangkat Apple saja. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di iOS sudah cukup banyak, meskipun tidak bersifat Open Source seperti Android. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di iOS (AppStore) memiliki keamanan dari virus yang lebih baik dibandingkan dengan Android. : Beberapa alasan yang menyebabkan sebagian pengguna tidak memperbarui perangkat mereka ke iOS terbaru yang dirilis Apple, salah satunya, masih ada bugs yang dapat mengganggu, seperti baterai lebih boros atau membuat perangkat menjadi lebih lamabat, khususnya pengguna dengan perangkat iOS yang lebih tua seperti iPhone 5s, iPhone 5 dan iPhone 4s.


pada iOS versi ini menurut log perubahaan, yang dirilis oleh Apple, bertujuan untuk meningkatkan performa dan lebih membuat iOS menjadi aman, karena ada beberapa bugs yang dianggap cukup rentang di iOS sebelumnya, yang bisa mengancam kemanan data pengguna, hal tersebut pernah diungkapkan oleh salah satu member Pangu, melalui kicauannya di twitter, sekaligus menuliskan artikel yag cukup jelas melalui site resmi pangu team.


Beberapa kasus yang ditemukan oleh pengguna saat mereka memperbarui perangkat mereka ke iOS 9.2, khususnya yang menggunakan iPhone 4s, merasa jika saat perangkat mereka saat menjalankan versi iOS tersebut, menjadi lebih lambat dibandingkan sebelumnya. Banyak kemungkinan yang menjadi penyebab masalah tersebut, karena iPhone 4s termasuk kategori perangkat yang sudah tua, sehingga mengalami keterbatasan perangkat keras atau hardware untuk menjalankan versi iOS terbaru. dan seperti yang kita ketahui setiap iOS terbaru pasti mengalami perbuahan atau penambahan fitur baru.


Dikutip melalui Situs Apple Insider beberapa waktu lalu, jika iOS 9.2.1 pada iPhone 5s, iPhone 5 dan iPhone 4s, memiliki kelebihan yaitu dapat bekerja lebih cepat saat digunakan dengan dalam keadaan normal, bahkan lebih cepat jika dibandingkan dengan iOS 8.4.1, yang merupakan versi lama sebelum iOS 9 dirilis tahun lalu, namun, masih ada kekurangan yaitu membuat ketiga perangkat tua tersebut menjadi lambat saat booting.


Sepertinya, iOS 9.2.1 dirilis  sebagai respon Apple kepada pengguna perangkat yang lebih tua, terutama pengguna iPhone 4s yang mengeluhkan dan melakukan protes karena perangkat mereka menjadi lambat setelah menjalankan iOS 9.2. Apple tentunya akan tetap memperhatikan pengguna yang menggunakan perangkat buatannya, dengan melakukan kerja keras untuk memperbaiki setiap masalah yang dikeluhkan oleh pengguna, bahkan yang masih menggunakan perangkat yang sudah tua.


Mungkin ini adalah review singkat tentang kelebihan dan kekurangan iOS 9.2.1, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang belum memperbarui versi iOS di perangkat anda, karena alasan masih ragu, yang beripikir masih ada bugs yang dapat mengganggu, alasan kenapa anda harus memperbarui perangkat anda ke versi 9.2.1 adalah sistem kemanan yang yang lebih ketat sehingga sulit diexploitasi oleh siapapun.


Mungkin anda memiliki pertanyaan, bagaimana dengan jailbreak, apakah nantinya tool jailbreak untuk iOS 9.2.1 akan dirilis, hingga saat ini belum ada pernyataan yang resmi dari kominutas jailbreak atau developer manapun. meskipun beberapa waktu yang lalu ada seorang hacker muda yang berasal dari Itali, yang berhasil melakukan jailbreak di versi ini dengan memposting sebuah video di Youtube. diyakini jika video tersebut telah diverifikasi keasliannya. Namun, pada deskirpsi video tersebut, tool jailbreak yang dia miliki tidak dirilis untuk publik. 

Kekurangan Kelebihan Android versi 6.0 Marshmallow

Kekurangan Kelebihan Android versi 6.0 Marshmallow Belum lagi berakhir euforia akan keunggulan android versi 5.x Lollipop, kini desas-desus tentang versi terbaru dari sistem operasi android pun terus berhembus. Android versi 6.0 yang secara resmi diberi nama Marshmallow dikabarkan akan segera dirilis pada kuarter ketiga tahun ini.


Jika melihat perjalanan dan perkembangan android, maka kehadiran versi terbaru ini sangat dinanti-natikan oleh pengguna android di seluruh dunia karena pasti akan ada fitur-fitur terbaru dengan keunggulan mumpuni. Jika anda adalah penggemar setia produk-produk berbasis android, anda mungkin akan selalu mencari informasi mengenai versi terbaru android.


Anda pasti paham betul bagaimana pengembang android terus berusaha meningkatkan kualitas fitur mereka mulai dari segi tampilan, kinerja, konsumsi baterai, penggunaan memori, hingga keamaan privacy. Sebagai sistem operasi yang dapat dipasang di berbagai gadget dan menyentuh semua kelas sosial, rasanya wajar jika android menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak diminati.


Android memang menjadi pilihan banyak kalangan terutama kalangan menengah karena dengan produk yang relatif terjangkau, pengguna dapat menikmati berbagai fitur dan layanan yang memuaskan. Hadirnya versi terbaru dari suatu produk tentu akan dibarengi dengan peningkatan dari berbagai aspek yang sudah ada pada versi sebelumnya ditambah fitur-fitur baru yang menjadi nilai lebih versi tersebut. Meskipun belum resmi dirilis, telah banyak bocoran yang beredar di internet mengenai keunggulan android Marshmallow.


Sebagaimana yang banyak diperbincangkan, android Lollipop yang merupakan versi terdahulu sebelum Marsmellow masih mengalami masalah dalam hal konsumsi baterai terutama ketika perangkat smartphone terhubung ke Wi-Fi. Selain itu, hingga versi 5.1.1 dirilis, android Lollipop masih terus berusaha meningkatkan perbaikan Bug yang sepertinya masih menjadi salah satu tantangan dalam teknologi android.


Berikut ini Kekurangan Kelebihan Android versi 6.0 Marshmallow  :


    Teknologi Hemat Baterai Adanya peningkatan dalam hal penggunaan daya baterai dengan memanfaatkan modus "Doze" atau "deep sleep". Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat memperkecil konsumsi daya baterai sehingga cenderung lebih hemat baterai. Modus Doze yang ditawarkan android Marshmallow diklaim sangat efektif dalam hal menghemat daya baterai sehingga dapat mengatasi masalah baterai yang selama ini menjadi kekurangan teknologi smartphone.
    Keamanan Data Adanya dukungan otentifikasi sidik jari yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur pemindai sidik jari berstandar untuk mengoptimalkan keamanan pada fitur Android pay dan data-data yang tersimpan sehingga keamanan lebih terjamin.
    Pengisian Cepat Adanya dukungan USB Type-C yang memungkinkan pengguna android untuk mengisi baterai dalam waktu yang lebih cepat sehingga lebih efisien dalam hal penggunaan waktu. Fitur ini diklaim memungkinkan pengisian baterai 5 kali lebih cepat dari USB tipe biasa. Pembayaran Digital Dari segi pembayaran, android Marshmallow menawarkan peningkatan pada fitur teknologi pembayaran digital Android Pay yang memanfaatkan koneksi NFC sehingga sistem pembayaran menjadi lebih mudah.
    Fitur ini diklaim akan memiliki kualitas yang setara dengan Apple Pay. Penggunaan Memori Adanya "Permission Dashboard" yang memungkinkan pengguna android untuk mengatur izin aplikasi sehingga pengguna dapat mengatur penggunaan RAM dengan lebih mudah.
    Perintah Suara Otomatis Adanya peningkatan pada fitur Google now yang memungkinkan pengguna smartphone android untuk mencari informasi melalui perintah suara secara otomatis dengan menekan tombol home beberapa saat. Selain dari segi pengoperasian, fitur ini juga mengalami peningkatan dalam hal keakuratan.


Handphone Blackberry Siap Menggunakan Android

Handphone Blackberry Siap Menggunakan Android , melalui sebuah media informasi dunia menyebutkan blackberry sudah pada masa keterpurukan, pada masa OS nya mengalami kemunduran oleh sebab itu blackberry beralih menggunakan ponsel pintar dengan jenis OS Android , untuk dapat bersaing di dunia mempertahankan pelanggannya blackberry siap bersaing secara international . secara kasar ilmu pengertian anda faham mengenai sebuah OS itu sendiri dalam beberapa pengertian sebagai berikut :



Jika anda pecinta gadged mungkin perbedaan antara OS Android, Windows Phone, iOS dan BlackBerry tidak terlalu sulit. istilah OS ini diambil dari singkatan Operating System. yang mana para pecinta gadged lebih suka menamainya dengan istilah dapur pacu. karena memang persoalan OS ini sangat penting dan menentukan kecepatan akses dari smartphone.


Sehingga menjadi penting untuk mengenal OS terlebih dahulu ketika anda akan membeli smartphone adalah mengenai Operating System yang diusungnya. Karena setiap Operating System memiliki perbedaan tersendiri, baik dari sisi tampilan, fitur hingga kinerjanya. Tentunya pertimbangan tersebut disamping dari pertimbangan penting lainnya seperti pemilihan Brand atau Merk, Spesifikasi, dan Budget.




1. BlackBerry

OS BlackBerry merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Research In Motion (RIM) yang berada di Kanada. OS ini digunakan hanya pada produk BlackBerry saja, sama halnya dengan OS iOS yang hanya digunakan untuk produknya sendiri. BlackBerry Messenger (BBM) adalah aplikasi chatting unggulan yang dimiliki oleh OS ini. Smartphone BlackBerry sempat populer di eranya, sebelum akhirnya kepopuleran tersebut dipatahkan oleh kehadiran Android.


2. Android

Android adalah sebuah Operating System yang dikeluarkan oleh perusahaan internet raksasa Google. Di luncurkan pada 2007 silam, kini OS keluaran Google ini sudah menguasai pasar ponsel dengan OS Android. Kepopuleran OS Android hingga mampu menguasai pasar ponsel di seluruh Dunia, alasannya karena OS ini bersifat Open Source sehingga bisa digunakan diperangkat gadget lainnya selain di perangkat smartphone. Dengan sifatnya yang Open Source, OS Android ini memiliki banyak aplikasi-aplikasi pilihan yang tersedia dari para pengembang aplikasi, tempat aplikasi tersebut disebut dengan Play Store. Selain itu OS Android bisa digunakan pada smartphone dengan harga murah hingga harga termahal. Itulah kiranya alasan mengapa OS Android menajdi sangat populer.



3. Windows Phone

Windows Phone merupakan Operating System yang dikembangkan oleh perusahaan terkemuka Microsoft yang diciptakan untuk menyaingi kepopuleran Android. Ketersediaan OS ini masih kalah populer oleh Android. Namun Microsoft terus berinovasi untuk terus melebarkan sayapnya menjadi pesaing utama dari Android. Smartphone yang familiar menggunakan OS ini adalah Nokia Lumia dan sekarang sudah mulai mengikuti seperti HTC dan Lenovo. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di OS Windows Phone masih kalah jauh dengan apa yang ada di Android.


4. IOS

iOS merupakan OS yang diciptakan oleh perusahaan Apple, keberadaan OS ini hanya bisa digunakan pada perangkat Apple saja. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di iOS sudah cukup banyak, meskipun tidak bersifat Open Source seperti Android. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di iOS (AppStore) memiliki keamanan dari virus yang lebih baik dibandingkan dengan Android.



untuk menjaga kredibilitasnya sebagai vendor ternama dunia blackberry siap bersaing lagi di dunia international dengan menggunakan berbagai macam OS selain OS blackberry itu sendiri.